PROSEDUR PERMINTAAN DATA DESA SALUPANGKANG
Tujuan
Memberikan panduan kepada pengguna data dalam mengajukan permintaan data di Desa Salupangkang melalui berbagai kanal layanan dengan cepat, mudah, dan transparan.
Ruang Lingkup
Prosedur ini berlaku untuk semua permintaan data yang diajukan oleh masyarakat, instansi pemerintah, swasta, maupun pihak lainnya, baik secara langsung, melalui media sosial resmi desa, maupun melalui website desa.
Persyaratan
Pengguna data harus menyiapkan identitas seperti KTP/SIM
Prosedur
- Datang Langsung ke Kantor Desa
- Pengguna data datang mengunjungi kantor Desa Salupangkang.
- Pengguna data mengisi buku tamu yang telah disediakan
- Pengguna data menyampaikan jenis data yang diminta kepada Petugas Pelayanan.
- Petugas layanan mengecek ketersediaan data.
- Jika data tersedia, petugas menyiapkan dalam format sesuai permintaan (cetak/softcopy).
- Data diserahkan kepada pengguna data.
- Pengguna data mengisi formulir Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).
- Melalui Media Sosial Resmi Desa
- Pengguna data mengirim pesan ke sosial media resmi Desa Salupangkang berikut:
- Instagram : desaku.salupangkang
- Facebook : Desa Salupangkang Kec. Topoyo
- Whatsapp : 081241977475
- Email : desa.salupangkang1@gmail.com
- X/Twitter : @Dsalupangkang1
- Pengguna data mengirimkan informasi identitasnya.
- Pengguna data menyampaikan jenis data yang diminta.
- Petugas layanan mengecek ketersediaan data.
- Jika data tersedia, petugas mengirimkan file (PDF/Excel) atau foto dokumen melalui media sosial.
- Pengguna data mengisi formulir Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).
- Melalui Website Desa
- Pengguna data mengakses website resmi desa https://salupangkang.desa.id.
- Pengguna data secara mandiri mengakses data yang dibutuhkan pada menu Statistik.
- Pengguna data dapat menghubungi sosial media resmi Desa Salupangkang jika data yang dicari tidak tersedia pada website.
- Petugas memproses permintaan dan menyiapkan data sesuai format yang diminta (cetak/softcopy).
- Pengguna data mengisi formulir Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).
Waktu Pelayanan
Hari Pelayanan : Senin - Jumat
Jam Pelayanan : 08.00 - 16.00
Jangka Waktu Pelayanan : Maksimal 15 menit sejak pengguna data dilayani oleh petugas layanan
Biaya Layanan
Semua permintaan data tidak dipungut biaya.